Wednesday, October 6, 2010

BKKBN Juga Buka Lowongan

Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone
Selasa, 5 Oktober 2010 - 18:32 wib

Ilustrasi: ist.
JAKARTA - Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk sarjana dan diploma berbagai jurusan. Syarat umumnya, para pelamar berusia setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 November 2010 (lahir setelah 31 Oktober 1975).

Diploma yang dibutuhkan BKKBN adalah yang berasal dari bidang studi Ekonomi, Komputer, Administrasi, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Keperawatan, Manajemen Informatika, dan Akuntansi.

Sementara, BKKBN juga membutuhkan sarjana dari bidang Sosiologi, Antropologi, Komunikasi, Administrasi Negara, Ekonomi Manajemen, Komunikasi, Kesehatan Masyarakat, Administrasi Negara, Akuntansi Kedokteran, Psikologi, Statistik, Geografi, Hukum, Teknologi Pendidikan, Komputer, Hubungan Internasional, dan Desain Grafis.

Perlu diingat, para pelamar adalah lulusan perguruan tinggi negeri atau swasta yang telah mendapat akreditasi A atau B dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,75. Pelamar yang sudah menikah, memiliki anak maksimal dua orang

Berkas lamaran terdiri dari bukti registrasi online; pas foto berwarna terbaru ukuran 3×4 sebanyak dua lembar; fotokopi KTP yang masih berlaku, fotokopi Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang masih berlaku dan telah dilegalisasi, fotokopi Surat Keterangan berbadan sehat dari Puskesmas atau Rumah Sakit Pemerintah.

Selain itu, berkas juga berisi surat lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Kepala BKKBN dengan menyebutkan jabatan yang dilamar, fotokopi ijazah dan transkrip nilai akademik yang sudah dilegalisasi, dan surat keterangan akreditasi bagi yang ijazahnya tidak mencantumkan akreditasi, fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku, serta Surat Pernyataan bermaterai Rp6000 (dapat di download pada website www.cpnsbkkbn.com).

Berkas lamaran disusun secara urut dan dimasukkan ke dalam map dengan pembedaan warna hijau untuk S1 Sosiologi, Antropologi, Komunikasi, Administrasi Negara, Ekonomi Manajemen, Komunikasi, Kesehatan Masyarakat, Administrasi Negara, dan Akuntansi. Map merah merupakan kode untuk S1 Kedokteran, Psikologi, Statistik, dan Geografi. Warna kuning digunakan untuk lulusan S1 Hukum, Teknologi Pendidikan, Komputer, Hubungan Internasional, dan Desain Grafis. Sementara, Biru menandai lulusan D3 Ekonomi, Komputer, Administrasi, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Keperawatan, Manajemen Informatika, Akuntansi.

Jangan lupa cantumkan nama peserta, nomor pendaftaran registrasi online, kualifikasi pendidikan, dan jabatan yang dilamar pada map. Map kemudian dimasukkan ke dalam amplop tertutup dan dikirimkan ke PO BOX yang telah ditentukan oleh panitia dengan batas waktu 21 Oktober 2010 (stempel pos).

Seluruh informasi yang berkenaan dengan proses rekrutmen CPNS BKKBN bisa diakses melalui laman www.cpnsbkkbn.com.(rhs)

sumber : www.okezone.com
 

No comments:

Post a Comment