Wednesday, October 6, 2010

30% Warga Australia Gunakan Ponsel di Toilet


Stefanus Yugo Hindarto - Okezone
SIDNEY - Kecanggihan smartphone membuat gaya hidup manusia mulai bergeser. Ponsel yang sebelumnya hanya digunakan untuk berkirim sms kini bisa melakukan fungsi-fungsi lainnya seperti berselancar di dunia maya atau bermain game.

Di Australia, Smartphone telah membius warganya. Hampir 30 persen pemilik ponsel cerdas itu selalu membawa ponsel di toilet, dan tempat tidur. Demikian hasil survei yang dilakukan oleh operator telekomunikasi Telstra, seperti dilansir Cellular-news, Rabu (6/10/2010).

"Apakah mereka berada di rumah, di depan TV, di kamar mandi, atau di tempat tidur, penelitian Telstra menunjukkan hal itu telah menjadi bagian warga Aussie untuk bisa terhubung dan mengakses informasi, hiburan dan berita yang penting bagi mereka," Direktur Konsumen Telstra Rebekah O'Flaherty.

Selama 12 bulan terakhir, di Australia telah terjadi pertumbuhan besar dalam penjualan smartphone. 50 persen  penjualan di Telstra dikuasai oleh smartphone.

Menurut studi, lebih dari separuh pemilik smartphone mengakui menggunakan smartphone mereka di tempat tidur. Wanita lebih dominan menggunakan ponsel di tempat tidur, dengan jumlah 54 persen dibandingkan laki-laki yang hanya 49.

"Hampir sepertiga warga Australia menggunakan smartphone mereka untuk menjelajahi web di toilet, meskipun hanya satu persen mengaku melakukannya secara teratur, dan kebanyakan dilakukan laki-laki," kata O'Flaherty

Selain itu, Telstra juga mengungkapkan bahwa pemilik ponsel cerdas kebanyakan berusia 40 hingga 50 tahunan. (ugo)

sumber : www.okezone.com

No comments:

Post a Comment