Saturday, December 11, 2010

Apple Pilih Sandy Bridge Ketimbang Nvidia

CALIFORNIA - Apple dilaporkan telah memilih untuk menggunakan prosesor Intel terbaru yang mempunyai kode nama Sandy Bridge pada tahun 2011 untuk lineup MacBooknya.

Ini artinya, Apple secara berlahan akan mulai menginggalkan prosesor grafis Nvidia setidaknya beberapa model MackBook mereka. Demikian yang dilansir Cnet, Jumat (10/12/2010).

Saat ini, MacBook masih menggunakan chip grafis Nvidia dalam hubungannya dengan seri Intel Core 'i dan prosesor Core 2 Duo .

Namun, kemampuan grafis dioptimalkan ditawarkan oleh Intel melalui Sandy Bridge tampaknya telah meyakinkan Steve Jobs dan Apple untuk tidak lagi memerlukan lagi CPU Nvidia.


Dengan demikian, iterasi MacBook dengan ukuran layar 13 inci dan bawah akan dimuat dengan grafis Sandy Bridge saja, sementara sejumlah MacBook Pro diharapkan untuk chip grafis dari AMD.

Oleh karena itu jelas apakah Nvidia akan hadir dalam model masa depan Apple untuk kelas menengah keatas.

"Secara historis, jika Anda melihat pada perangkat low-end, produk-produk kelas 13-inch, tidak ada banyak ruang untuk GPU diskrit," kata analis Nathan Brookwood dari Insight64.

"Jadi, ke depan, jika Apple akan menggunakan Sandy Bridge di produk low-end, saya pikir mereka harus bergantung secara eksklusif pada layar grafis terintegrasi Sandy Bridge," tambahnya.


sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment