Saturday, January 11, 2014

[TUTORIAL] Instal cms Prestashop di cpanel Idhostinger


melanjutkan yang kemarin, disini saya akan memberikan step-step membuat website E-commerce dengan mudah. diharapkan sebelum membaca artikel ini, saya harap anda membaca artikel saya sebelum nya yang berjudul Daftar Hosting Dan Domain Gratis [idhostinger.com].  dikarnakan jika langsung melihat tutorial ini anda mungkin agak sedikit bingung    

ok langsung aja kita mulai proses instal nya



1. pertama-tama jangan lupa login dulu ke idhostinger.com


2. setelah login kelola akun yang sudah kamu buat sebelum nya, dengan cara klik tombol kelola.


3. nah sampai tahap ini kamu udah masuk ke dalam cpanel idhostinger, selanjut nya adalah scroll kebawah dan cari icon penginstal otomatis pada bagian website.

*klik penginstal otomatis yang ditandai dengan warna kuning.

4.setelah di klik, kamu akan menemukan cms-cms yang banyak di gunakan orang-orang. mulai cms untuk portal seperti joomla, blog seperti wordpress, dan ecommerce yang salah satu nya prestashop.


5. sampai sini, jgn lupa di klik icon prestashop. setelah itu keluar tampilan dalam penginstalan, dalam tahap ini kamu di haruskan memasukan username dan password untuk masuk ke frontoffice website yang kamu instal.

*sedikit himbauan, kalo bisa gunakan username dan password yang sama dengan
idhostinger anda. agar mudah di ingat.

6. setelah username dan password di isi, silakan klik tombol instal prestashop.

*tunggu sampai proses instalasi selesai 
(saat proses instal kamu bisa melihat berapa % instalasi berjalan)

7. setelah semua proses selesai, maka kamu akan diberikan rincian website yang telah di instal. seperti gambar dibawah ini.
*diharapkan meng screenshot rincian instal kamu agar tidak lupa. dikarnakan rincian ini penting

8. setelah itu kamu bisa melihat ke url domain kamu yang sebelum nya masi default bawaan idhostinger, sekarang sudah berubah ke cms prestashop!
*untuk masuk ke admin website kamu, silakan berikan /administration/ pada bagian akhir alamat url kamu.

sampai disini dulu ya.
berikut nya saya akan memberi sedikit informasi mempercantik website mu berbasis prestashop






4 comments:

  1. Saya Sudah mencoba,,, tp saya masih tetap saja tidak bisa log in k Prestashop.. selalu saja Eroor,,, mohon bantuannya mas ? terima kasih

    ReplyDelete
  2. Saya Sudah mencoba,,, tp saya masih tetap saja tidak bisa log in k Prestashop.. selalu saja Eroor,,, mohon bantuannya mas ? terima kasih

    ReplyDelete
  3. lama bgt installnya...emg bgtu y ?

    ReplyDelete
  4. kalau instal di hosting gratisan gimana caranya kak??
    mksh

    ReplyDelete